Vote Buat Suitor Stein! 

Standar

Akhir-akhir ini semangat tapi juga galau sama event Midnight Cinderella yang baru = Top Ikemen Boyfriend 2017! xD

Selama main Midnight Cinderella ini, aku paling suka sama suitor-suitor dari Stein. Akhir-akhir ini lagi paling suka sama Nico Meier dan Byron. Namun di event ini, paling bikin penasaran adalah janji si Albert kalau menang mau nunjukin foto masa kecil mereka bertiga…. nahh kan….bingung mau vote siapa xD

Bonus story pertama kali dari event ini adalah cerita byron, nico dan albert! (^^♪

Ganti Tema

Standar

Yak, akhirnya saya ganti tema wordpress ini :3

Akhirnya dapat menu yang disamping. Saya suka, memudahkan siapa saja yang mampir untuk pilih-pilih menu. Tema baru di hari yang fitri (masih jauh sih). Buat saya Idul Fitri itu terasa seperti tahun baru dari pada tahun baru. Kembali dari nol.

Yak kembali lagi ke tema wordpress ini.

Semoga lebih semangat dan tidak kepikiran dengan menunya ketika nulis. Sungguh….wordpress ini platform blogging yang….serius. Namun, untuk saat ini saya lebih nyaman tetap nge-blogging untuk hiburan dan hobi saya.

 

Macam – Macam Log In Stamps Midnight Cinderella

Standar

Di blog lama sebelum pindahan, sudah nulis soal log in stamps Midnight Cinderella. Log in stamps belum lengkap, nggak enak kan kalau mau update balik lagi ke blog lama jadi nulis lagi disini.

Bagi saya yang main Midnight Cinderella dan Destined to Love (DtL), awalnya log in stamps jadi hal yang paling bikin batin ini complain. Saya main DtL duluan dengan log in stamps yang selalu ganti tiap bulan dengan berbagai hadiah free attire, story ticket, token grab bag, duit dan dresser. Begitu main Midnight Cinderella setelah itu, saya agak kecewa dengan log in stamps nya yang nggak ganti-ganti per bulannya. Ternyata ada aturan tersendiri untuk log in stamps Midnight Cinderella.

Ada 5 macam log in stamp card yang bisa didapat dengan syarat tertentu dan isinya pun berbeda-beda. Awal bermain log in stamps nya Normal Card setelah tamat 1 story ending dan dapat 1 title di route award akhirnya dapat Bronze Card. Log in stamp ini nggak akan ganti otomatis kalau tidak diganti sendiri oleh player. Setelah dapat lebih dari satu, player bisa menggonta-ganti sesukanya. Misal sudah punya Bronze Card, eh kepingin balik ke Normal Card, bisa.

Bagaimana cara ganti log in Stamp Card di Midnight Cinderella?

Buat Midnight Cinderella update an baru (Update an 15 Maret 2017), tampilannya berbeda dengan screen shoot diatas yang diambil waktu masih tampilan lama sebelum update. Jadi, caranya sedikit berbeda dengan yang lama.

Untuk tampilan sekarang, cara ganti log in stamp cardnya:

Profile => Scroll kebawah, klik “view stamp card progress”=> scroll kebawah, klik “change stamp card”.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti diatas dan klik “available” pada stamp card yang dikehendaki. Stamp card yang sudah jalan ditengah jalan, akan reset lagi ke stamp nomor 1 setelah diganti ke yang lain.

Apa bedanya antara stamp card itu?

Ada perbedaan dari segi isinya. Makin kebawah makin bagus-bagus isinya tapi jangan berharap ada free attire seperti di DtL. Isi dari card adalah uang dan item.

 

Normal Card

Stamp card yang otomatis didapat ketika pertama kali main.

#Bells : 13.800
#Garden Gacha: 2.500
#Macaron : 2
#Tea and Cake: 1
#Story Ticket : 2

 

Bronze Card

Log in stamp card yang didapat setelah dapat 1 ending dan 1 title di route award di profil.

 

 

#Bells: 14,200
#Garden Gacha: 2,500
#Macaron: 1
#Tea and Cake: 1
#Closet Storage: 1
#Grab bag Token: 2

Silver Card

Log in stamp card yang terbuka setelah 3 ending dan mendapat 3 title. 

Baru dapat tanggal 10 Mei 2017 lalu :3

#Bells: 14,600

#Macaroon: 1

#Tea and Cake: 1

#Grab Bag Token: 4

#Closet: 1

#Parfume: +500 grace

#Garden Gacha: 3000

#Make up: 1 (belum pernah dapat yang dari stamp, entah ini yang charm +200 atau yang +500)

 
Buat stamp card yang lain belum dapat xD

Next masih bakal ada update an lagi :3

 

 

Ephemeral-Hunex Nice Graphic Otome Game

Standar

Aku mau ngomongin salah satu otome game dari Hunex yang menurutku menarik. Ephemeral, awalnya tau karena direkomendasiin teman. Katanya ceritanya bagus, graphic lumayan. Oke penasaran akhirnya install.

Suasana kota di dunia Ephemeral

Suasana kelas dan teman sekelas

Cowok-cowok yang rutenya bisa dipilih

Jadi, game ini nyeritain apa?

Heroin di game ini adalah mbak-mbak yang disebelah kanan itu, dia dari ras zombi yang datang dari kota kecil zombi di dalam hutan untuk belajar di Alderic School. Karena ras zombi tinggal di sebuah kota terpencil, heroine ini pun digambarkan sebagai gadis polos. Tidak ada yang pernah berkunjung ke kota mereka, jadi di sekolah itulah MC pertama kalinya bertemu berbagai macam ras dan mengenal tingkatan kelas sosial. Ia pun bertemu Erica (Devil), Shiba (werewolf), Nagi (Invicible Man), Ray (vampire) dan Natsume (Mummy).

Lanjutkan membaca

Otome Game Dan Move On

Standar

Tak terasa sudah hampir dua tahun aku putus sama pacar. Nah loh apa hubungannya sama otoge? Bagi yang tau fakta putusnya aku sama si pacar (sekarang mantan), ketika aku cerita atau posting kalau game di hp ku otoge semua, reaksi mereka membuatku sedikit nggak nyaman. Aku tidak jelas dengan reaksi yang lain (mungkin mereka tiba-tiba mules ditengah pembicaraan dan aku nya yang keburu negatif xD), tapi ada satu orang yang jelas-jelas merespon seolah aku main otoge karena belum move on dari mantan. Sama saja rasanya seperti pada suatu hari seseorang bilang “semoga sembuh dari yaoi ya.” ketika aku pas awal jadian dulu sama pacar (sekarang mantan). Yaa ga “sembuh” wong ga ada hubungannya. Aku suka yaoi karena udah suka, fall in love sama sebuah cerita yaoi yang akhirnya bikin aku suka yaoi. Sama dengan otoge. Diawali dengan rasa penasaran “gimana sih otoge itu?” akhirnya aku menginstal game otoge.

Bagi yang sensi sama reverse harem (terutama yang ceritanya ga jelas dengan heroin menyebalkan), mungkin ada yang sensi juga denger kata “otome game”? Aku termasuk rada sensi sama cerita reverse harem yang ga jelas dengan heroin yang menyebalkan, dioper sana sini diam aja…trus nggak jelas milih cowok mana ini kok sama sana sini iya iya aja. Dulu aku juga sensi sama kata-kata “otome game”… yang terpikir waktu itu, itu game bakalan sama aja kayak anime reverse harem. Itu ga sepenuhnya keliru juga, memang ada otoge yang begitu yang akhirnya ku uninstall dan nggak kuingat lagi. Namun ternyata ada yang nggak begitu.

Aku baru main otoge sekitar 5 bulan sejak akhir November 2016 lalu. Banyak yang kuinstal karena coba-coba. Akhirnya suka dengan beberapa otoge ini: Midnight Cinderella (Cybird), Blood in Roses, Oz+, Ephemeral (Hunex), Ninja Shadow (shall we date) , Destined to love (Cybird) dan sekarang mulai keracunan game nya voltage. Tapi kebanyakan game jadinya ga fokus xDD akhirnya sekarang fokusnya ke Midnight Cinderella dan Blood in Roses saja. Soal beli cerita, jujur untuk saat ini aku lagi suka sama game-game Cybird. Alasannya karena cukup murah, ringan di hp, ceritanya sweet, ada side story yang bisa dibeli dan disave buat dibaca lagi, event menarik dan avatar yang lucu xD

Okey, balik lagi.

Jadi, nggak ada hubungannya sama move on atau nggak move on dengan mantan. Otoge adalah hiburan instanku, mood booster ku nomor dua setelah makanan. Pada akhirnya, main otoge sama saja dengan baca cerita. Cerita yang disajikan di tiap rute dalam game beda-beda, sering bikin penasaran. Senang dan terhibur bisa menelusuri karakter dan manisnya cerita.  Aku juga lebih dapat sesuatu hal yang bisa kuperhatikan di otoge…kadang bisa terinspirasi sesuatu. Yah apapun itu, otoge membuatku bisa memanjakan diri dengan instan.

Robert Secret Past – Dibeli Dadakan

Standar

Tanggal 1 April kemarin, tiba-tiba ada cerita Robert yang dijual hanya sekitar 24 jam saja. Gilaa…. ini akhir bulan  :’) Akhirnya kurelakan jatah buat ultah Yamazaki…..

Harganya 500 coin sekitar Rp57,000 an pake pulsa. Isi paketnya baju, surat dan cerita. Suka dengan bajunya. Aku kira bakal dapat rambut juga ternyata hanya baju saja. Cerita Robert ini rasanya lumayan lebih panjang dari cerita ultah biasanya (atau cuma perasaanku aja ya…). 

Paket ini menceritakan kisah Robert di masa lampau sebelum ia menjadi tutor MC atau Byron. Dari mana dia berasal dan siapa dulu dia sebenarnya, diceritakan dalam paket ini. Namun menurutku, rasanya masih ngambang…aku pengen detail cerita dari masa lalunya. Yah karena saya belum ambil rute nya sih ya xD Postingan ini bakal kuupdate lagi setelah ambil rutenya.

Antara Midnight Cinderella dan Destined to Love

Standar

Midnight Cinderella dan Destined to Love adalah dua judul otome game Cybird yang sudah rilis english version nya. Saya main dua-duanya. Kadang dapat bonus sih kalau log in dua-duanya.

Awalnya cuma main Destined to love dan kurang tertarik sama Midnight Cinderella karena judulnya bikin nggak sreg. Sebagai pemain pemula di otome game, pikiran ku tentang Midnight Cinderella itu otome game reverse harem yang heroine nya dibikin rebutan kanan kiri sama cowok-cowok disitu.Yah… sudah terlanjur ga suka sama anime-anime reverse harem sih….sering-seringnya heroin nya bikin jengkel….trus cowoknya…aduh aku ga cocok…baru nonton 2 episode udah capek. Tapi setelah install game ini gara-gara ada hadiah log in untuk kedua game, jadinya malah senang main game ini dan keterusan sampai purchase cerita dan item segala. Tidak ada saling rebut kanan kiri kayak di anime reverse harem, kalau pilih salah satu rute cowok ya sudah… jalan di rute itu. Cowok yang lain jadi supporter.

Okey, aku pengen cerita soal kedua game ini 😀

Midnight Cinderella

“Siapa sangka suatu hari kau terpilih menjadi putri raja di negerimu? Kau menjadi putri, tinggal di kerajaan, dikelilingi pria-pria tampan dalam kerajaan.” Itu kesan yang kutangkap setelah baca sinopsis dan nonton video advertisement game ini (jujur, kurang menggugah saya untuk menginstall).
Heroin adalah seorang guru les biasa dan masyarakat biasa di negeri bernama Wysteria. Suatu hari ia memenuhi permintaan muridnya untuk mengambil bunga putih seperti yang ada dalam dongeng yang kabarnya ada didalam kerajaan Wysteria. Kebetulan saat itu, kerajaan menyebarkan undangan kepada para wanita muda Wysteria untuk mengikuti Princess Elect. Raja yang sakit-sakitan tidak memiliki keturunan sehingga diadakanlah Princess Elect tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh heroin untuk masuk ke kerajaan demi mencari bunga itu…sampai manjat pager segala gara-gara telat dan pintunya keburu ditutup xD.

Di ruangan dimana para calon princess berkumpul, heroin nggak tertarik dan malah ijin keluar untuk ketempat lain (nyari bunga itu). Sialnya, dia terpilih jadi princess. Kok sial? Heroin nggak mau jadi princess soalnya. Ini kesan penting yang menurutku terabaikan ketika baca sinopsis dan nonton iklannya. Karena terpilih, dia sudah nggak bisa pulang. Mau pamitan ke muridnya pun dia harus menyelinap tengah malam keluar dari istana. Nah dalam rencananya menyelinap malam-malam itu, siapakah yang terlibat? Siapa yang memergoki? Disitulah kita harus memilih suitor.

Setelah menjadi princess, heroin harus menghadapi serangkaian latihan, tugas dan tanggung jawab sebagai princess Wysteria. Kadang menghadapi penculik dan masyarakat yang nggak setuju dengan princess system. Dia juga harus berusaha tampil cantik, cerdas dan pantas didepan para bangsawan, birokrat dan petinggi kerajaan Wysteria maupun kerajaan lain.

Prolognya memang sempat bikin saya mau batal main tapi ternyata dari segi main story, saya suka. Ini bukan kisah cewek tiba-tiba jadi putri dan hanya duduk-duduk cantik dengan siraman kemewahan lalu diperebutkan semua pria. Di rute Alyn, Alyn berjanji akan menjaga heroin asalkan heroin memenuhi janjinya untuk mengerjakan tugasnya sebagai princess Wysteria dengan baik. Di rute Byron, heroin tidak hanya harus cantik tapi juga harus mampu membuktikan bahwa ia pantas menjadi princess Wysteria sekaligus ratu kerajaan Stein setelah menjadi istri Byron Wagner yang merupakan raja kerajaan Stein. Di rute ini diawali dengan demo masyarakat Wysteria yang takut setelah princess menikahi Byron, Wysteria akan dijajah oleh Stein. Jujur, rute Byron ini paling kerasa deg deg an grogi dan takutnya.

Lalu ada apa saja di game ini?

Game ini termasuk otome game yang ber-avatar, jadi bukan otome game berbentuk visual novel biasa seperti keluaran Cybird terbaru Otome Romance Novel yang berbayar itu, atau seperti Hunex, Genius, Voltage dan semacamnya.

Buat apa ada avatar?

Bagi yang masih baru main seperti saya, pas awal-awal juga bertanya-tanya seperti ini. Parahnya lagi, belum juga jalan main story nya tapi saya buru-buru beli ini itu hahaha. Jadi, waktu jalan di main story, kadang ada yang namanya story challenge. Istilahnya macem-macem sih tiap game…. love challenge, royal challenge dsb yang intinya kita nggak bisa lanjutin cerita kalau kita nggak memenuhi syarat disitu, makanya saya sebut saja story challenge.

Story Challenge dalam game ini ada dua, tantangan grace point  atau harus beli baju tertentu. Untuk tantangan grace point  kita harus memiliki nilai grace sesuai persyaratan. Grace point bisa ditingkatkan dengan ikutan princess lesson. Kalau syaratnya beli baju tertentu, kita disediakan dua jalur, jalur premium atau normal. Kalau jalur premium kita harus beli bajunya pake coin yang bisa dibeli dengan duit beneran. Kalau saya pake pulsa biasanya, tapi saya belum pernah purchase premium main story. Dengan premium story, kita bisa simpan ceritanya di memory kalau pengen baca lagi, selain itu juga dapat gambar yang bisa di simpan juga di memory. Kalau normal bisa pakai Bells, itu uang di game ini bisa didapat dengan ikut princess lesson, ke Ballroom ketika event atau menyapa teman. Punya teman di game ini sangat bermanfaat hahaha. Tapi hanya dibatasi 50 teman saja. Normal story tidak bisa disimpan dan nggak dapat gambar, kalau mau baca ya nanti ambil rute itu lagi dan butuh story ticket lagi.

Game ini ada log in stamp nya juga, tapi tidak bisa tiap bulan ganti.  Kalau mau ganti harus ikut persyaratan menyelesaikan main story sesuai syarat. Ada Normal Card, Bronze Card, Silver Card, Gold Card, Platinum Card. Isi bonusnya bells (uang di game ini) atau item-item yang kita butuhkan. Enaknya, log in stamp di game ini bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan kalau kita sudah punya lebih dari satu stamp card.

Event-event di game ini macam-macam, ada story event, log in event, grab bag (semacam gacha), garden gacha event dan stamp event (apa lagi ya….? semoga nggak ada yang kelewat…). Hadiahnya biasanya menarik-menarik untuk story event dan stamp event nya. Story event biasanya butuh charm point yang bisa didapat di Ballroom atau beli make up. Harga make up nya waaaw….. balapan sama make up saya….lebih mahal malah…. 50-120 ribu sekali pakai habis…. xD Log in event pertama yang kuikuti adalah pas ulang tahun Byron bulan desember 2016 lalu, hadiahnya anting Byron tapi saya nggak dapat…..saya kelewatan 1 hari…..huaaaa x”(

 

Destined to Love

“Apa yang terjadi kalau tiba-tiba kita kembali ke masa lalu, bertemu orang-orang masa lalu yang ada dalam buku pelajaran sejarah dan jatuh cinta pada salah satunya?” Begitulah yang kutangkap dari prolog game ini, cukup memancing saya buat nginstall.
Heroin adalah cewek biasa di dunia modern. Suatu hari ia pergi ke acara reuni dengan teman-temannya di Ikedaya. Dia bertemu salah satu temannya bernama Kyo disana. Tanpa sengaja, heroine menjatuhkan tasnya dan barang-barang didalamnya berserakan. Ia menemukan sepucuk surat asing dan setelah dibukanya, tiba-tiba ia berpindah ke masa lalu bersama Kyo yang saat itu ada di dekatnya.
Terlempar ke masa lalu, ia dan kyo terjebak dalam Era Bakumatsu yaitu sebuah era dimana berakhirnya keshogunan dan dimulainya pemerintahan Meiji. Mereka bertemu dengan tokoh-tokoh Shinsengumi dan imperialis yang menyebabkan mereka juga terjebak diantara permasalahan keduanya. Siapakah yang akan dipilih heroin? Para pria shinsengumi atau imperialis?

Dari segi main story cukup menarik untuk diikuti. Saya sudah pernah ambil rute Kirisato. xD Alasan saya? Cowok cantik ini bikin penasaran, plus saya belum menemukan namanya waktu browsing tentang Shinsengumi atau Bakumatsu Era. Saya baru dapat My Affection ending. Hajime Saito juga sudah ambil rute nya dan sebagai karakter yang namanya mengambil dari tokoh jaman dahulu, cerita yang dibuat Cybird tentang karakter ini cukup membuat saya nggak nyangka.

Game ini juga game ber-avatar dan ada story challenge nya sama seperti Midnight Cinderella. Karena ini settingnya di jaman Bakumatsu jadinya kebanyakan kimono. Saya seneng sama backgroundnya yang bertema natural.

Event di game ini selalu Grab bag teruuus. Mungkin karena game ini lebih baru dari pada Midnight Cinderella gitu mungkin ya…. Kadang kalau item nya bagus ya saya ikutan…kalau itemnya saya nggak minat ya saya nggak ikutan. Bagi yang suka dengan event grab bag atau gacha

DtL juga ada Log in Stamp nya. Log in stamp nya menarik, tiap bulan ganti dan ada bonus baju dan asesoris nya! Oh iya, garden gacha untuk suitor nya juga menarik. Kalau Midnight Cinderella itu sistem stamp yang kadang bisa dapat double, DtL dalam bentuk love bar. Tiap nge-gacha pasti ada selipan ceritanya dan kalau love bar nya sudah penuh pasti dapat cerita POV suitor yang kita pilih rute nya saat itu. Kalau Midnight Cinderella yaaa harus nge-gacha teruuus sampai dapat Ultra Rare Stamp baru dapat cerita….kadang sampai tamatpun nggak dapat story nya…. :’)