Crochet-an Lagi, Hobby yang Masih Kusukai

Standar

Setelah resign, hari-hari terasa free walau akhirnya keuangan kritis entah kenapa lebih rileks dan pikiran lebih positif hahaha. Ini saatnya menekuni lagi hobby yang terbengkalai = crochet.

Project kali ini bikin semacam kulitnya dompet dari rajutan. Jadi udah ada dalamannya tinggal bikin kulitnya aja. Karena mudah, pola nya cuma kotak aja, jadi bisa eksplor berbagai motif 😀 Aku harus bikin 5 kulit, ini baru kulit yang pertama, motif basket weave.

Dari sekian kegiatan yang kusuka, kegiatan yang paling aku suka kedua setelah nge-game adalah crochet. “Kenapa kok suka crochet? Padahal aku stress kalo crochet-an nggak bisa- bisa,” tanya teman pas masih kuliah. Crochet memang cukup bikin stress bagi yang nggak telaten. Alhamdulillah saya fresh kalo nge-crochet walaupun pernah gagal mau bikin sweater, trus pertama kali crochet-an bikin tempat hp juga bentuknya nggak karuan.

Yang bikin saya seneng itu, ngerjainnya kadang bisa sambil tiduran, trus beresinnya nggak repot cukup jejelin aja benang, alat dan project jadi satu di kantong plastik, udah, beres. Ngerjain crochet cukup duduk diruang tamu atau dikamar, alatnya ya cuma crochet hook sama benang. Mau pindah-pindah juga bisa.

Apapun kegiatan yang kulakukan, crochet masih tetap jadi bagian dari kegiatan kesukaanku ^_____^

Iklan

Adventure Bar Story – Game Resto Style Classic RPG

Standar

Bulan ini lagi suka main management game beralur cerita, kangen main game semacam itu xD. Dulu suka main Harvest Moon dan Rune Factory….senang sekali dengan dua game itu. Waktu check di google play, Harvest Moon sudah rilis untuk android, sayangnya Rune Factory belum ada yang buat android. Berhubung budget belum menjangkau akhirnya memilih beberapa game yang gratis dan berbayar tapi terjangkau untuk saya saat ini. Okey ini dia:

Adventure Bar Story Lite.

Game berformat dan bergrafik classic RPG kayak jaman-jaman PS 1 ini sudah lama menarik minat saya. Game ini bercerita tentang sebuah bar di ibu kota. Yap ibu kota di game RPG klasik itu adalah kota yang berkembang disekitar dan dekat istana. Dan Pub/Bar di kota game RPG adalah sumber informasi biasanya (nostalgia xD). Kalau biasanya kita selalu menjadi tokoh utama (hero) yang melakukan perjalanan demi sebuah misi yang menentukan dunia, di game ini kita menjadi anak perempuan yatim piatu pemilik bar bernama Siela yang tinggal berdua dengan sang kakak, Kamerina. Diawal permainan, ada cuplikan bahwa mereka selalu diganggu dan dipaksa untuk menjual bar mereka kepada pemilik Cassel Garden, restoran mahal dan terkenal di kota itu. Akhirnya Siela bertekad untuk membuat bar mereka bisa bersaing melawan Cassel Garden.

Screen Shoot dibawah saya ambil dari tumblr saya xD

Kalau udah purchase, tulisan di pojokan itu jadi “Sold Out”. Waktu itu harganya sekitar Rp36,000 belum termasuk ppn dan potongan admin dari operator seluler.

 

Bar dan dapurnya

Sebagian kota dan pintu depan istana. Bisa masuk cuma buat cooking contest aja

List resep makanan. Ada yang sudah jelas bahan dan alatnya, ada yang masih tanda tanya. Ini bikin inget harvest moon dan rune factory.

Team pemburu bahan makanan ke dungeon xD

Game ini adalah game offline, nggak butuh koneksi internet sama sekali. Jadi, pas mudik kemarin, aku nggak bosen pas malam harinya. Tetap bisa nge-game walau koneksi nggak stabil atau malah nggak ada koneksi sama sekali.

 

 

Resign, Petualangan Dimulai….

Standar

November 2017 aku udah ga kerja lagi. Awalnya sih masih mau bertahan 1 tahun lagi, tapi karena suatu moment yang bercampuran dan menciptakan satu kesempatan, akhirnya mantap aku nekat. Nekat buka usaha dan planning untuk belajar skill lain untuk dikembangkan. Yap, ini awal perjalananku berpetualang menumbuhkan “pohon kehidupan”.

Ngapain aku resign? Padahal sudah kerja enak dapat gaji tiap bulan.

Cerita itu aku corat-coret di salah satu tumblr ku yang kunamai seperti nama blogger ku yang sebelumnya xDD

Kok ga cerita disini aja?

Seneng gitu, tumblr agak susah muncul di search engine. Berasa private kayak di LJ dulu hehehe.

Vote Buat Suitor Stein! 

Standar

Akhir-akhir ini semangat tapi juga galau sama event Midnight Cinderella yang baru = Top Ikemen Boyfriend 2017! xD

Selama main Midnight Cinderella ini, aku paling suka sama suitor-suitor dari Stein. Akhir-akhir ini lagi paling suka sama Nico Meier dan Byron. Namun di event ini, paling bikin penasaran adalah janji si Albert kalau menang mau nunjukin foto masa kecil mereka bertiga…. nahh kan….bingung mau vote siapa xD

Bonus story pertama kali dari event ini adalah cerita byron, nico dan albert! (^^♪
Update : Hasil final 

Okey…,yah ini hasil finalnya xD

Ganti Tema

Standar

Yak, akhirnya saya ganti tema wordpress ini :3

Akhirnya dapat menu yang disamping. Saya suka, memudahkan siapa saja yang mampir untuk pilih-pilih menu. Tema baru di hari yang fitri (masih jauh sih). Buat saya Idul Fitri itu terasa seperti tahun baru dari pada tahun baru. Kembali dari nol.

Yak kembali lagi ke tema wordpress ini.

Semoga lebih semangat dan tidak kepikiran dengan menunya ketika nulis. Sungguh….wordpress ini platform blogging yang….serius. Namun, untuk saat ini saya lebih nyaman tetap nge-blogging untuk hiburan dan hobi saya.

 

Macam – Macam Log In Stamps Midnight Cinderella

Standar

Di blog lama sebelum pindahan, sudah nulis soal log in stamps Midnight Cinderella. Log in stamps belum lengkap, nggak enak kan kalau mau update balik lagi ke blog lama jadi nulis lagi disini.

Bagi saya yang main Midnight Cinderella dan Destined to Love (DtL), awalnya log in stamps jadi hal yang paling bikin batin ini complain. Saya main DtL duluan dengan log in stamps yang selalu ganti tiap bulan dengan berbagai hadiah free attire, story ticket, token grab bag, duit dan dresser. Begitu main Midnight Cinderella setelah itu, saya agak kecewa dengan log in stamps nya yang nggak ganti-ganti per bulannya. Ternyata ada aturan tersendiri untuk log in stamps Midnight Cinderella.

Ada 5 macam log in stamp card yang bisa didapat dengan syarat tertentu dan isinya pun berbeda-beda. Awal bermain log in stamps nya Normal Card setelah tamat 1 story ending dan dapat 1 title di route award akhirnya dapat Bronze Card. Log in stamp ini nggak akan ganti otomatis kalau tidak diganti sendiri oleh player. Setelah dapat lebih dari satu, player bisa menggonta-ganti sesukanya. Misal sudah punya Bronze Card, eh kepingin balik ke Normal Card, bisa.

Bagaimana cara ganti log in Stamp Card di Midnight Cinderella?

Buat Midnight Cinderella update an baru (Update an 15 Maret 2017), tampilannya berbeda dengan screen shoot diatas yang diambil waktu masih tampilan lama sebelum update. Jadi, caranya sedikit berbeda dengan yang lama.

Untuk tampilan sekarang, cara ganti log in stamp cardnya:

Profile => Scroll kebawah, klik “view stamp card progress”=> scroll kebawah, klik “change stamp card”.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti diatas dan klik “available” pada stamp card yang dikehendaki. Stamp card yang sudah jalan ditengah jalan, akan reset lagi ke stamp nomor 1 setelah diganti ke yang lain.

Apa bedanya antara stamp card itu?

Ada perbedaan dari segi isinya. Makin kebawah makin bagus-bagus isinya tapi jangan berharap ada free attire seperti di DtL. Isi dari card adalah uang dan item.

 

Normal Card

Stamp card yang otomatis didapat ketika pertama kali main.

#Bells : 13.800
#Garden Gacha: 2.500
#Macaron : 2
#Tea and Cake: 1
#Story Ticket : 2

 

Bronze Card

Log in stamp card yang didapat setelah dapat 1 ending dan 1 title di route award di profil.

 

 

#Bells: 14,200
#Garden Gacha: 2,500
#Macaron: 1
#Tea and Cake: 1
#Closet Storage: 1
#Grab bag Token: 2

Silver Card

Log in stamp card yang terbuka setelah 3 ending dan mendapat 3 title. 

Baru dapat tanggal 10 Mei 2017 lalu :3

#Bells: 14,600

#Macaroon: 1

#Tea and Cake: 1

#Grab Bag Token: 4

#Closet: 1

#Parfume: +500 grace

#Garden Gacha: 3000

#Make up: 1 (belum pernah dapat yang dari stamp, entah ini yang charm +200 atau yang +500)

 
Buat stamp card yang lain belum dapat xD

Next masih bakal ada update an lagi :3

 

 

Ephemeral-Hunex Nice Graphic Otome Game

Standar

Aku mau ngomongin salah satu otome game dari Hunex yang menurutku menarik. Ephemeral, awalnya tau karena direkomendasiin teman. Katanya ceritanya bagus, graphic lumayan. Oke penasaran akhirnya install.

Suasana kota di dunia Ephemeral

Suasana kelas dan teman sekelas

Cowok-cowok yang rutenya bisa dipilih

Jadi, game ini nyeritain apa?

Heroin di game ini adalah mbak-mbak yang disebelah kanan itu, dia dari ras zombi yang datang dari kota kecil zombi di dalam hutan untuk belajar di Alderic School. Karena ras zombi tinggal di sebuah kota terpencil, heroine ini pun digambarkan sebagai gadis polos. Tidak ada yang pernah berkunjung ke kota mereka, jadi di sekolah itulah MC pertama kalinya bertemu berbagai macam ras dan mengenal tingkatan kelas sosial. Ia pun bertemu Erica (Devil), Shiba (werewolf), Nagi (Invicible Man), Ray (vampire) dan Natsume (Mummy).

Lanjutkan membaca